Evolusi Perangkat Lunak - Tugas 3

Nama : Natya Madya Marciola

NRP : 5025201238

Kelas : EPL A


Tugas 3 

Sistem Informasi Pelanggan - CRM

Sebuah perusahaan yang menggunakan sistem manajemen basis data (DBMS) untuk mengelola data pelanggan mereka. Awalnya, DBMS ini dirancang untuk hanya menyimpan dan mengambil data pelanggan seperti nama, alamat, no telpon, pekerjaan, instansi. Namun, seiring berjalannya waktu, perusahaan ini ingin mengembangkan fungsionalitas aplikasi sistem informasi mereka untuk memenuhi kebutuhan yang lebih luas.

Pada tahap awal, DBMS hanya dirancang untuk mengelola informasi dasar pelanggan seperti nama, alamat, dan nomor telepon. Namun, perusahaan ini mulai menyadari bahwa mereka perlu melacak lebih banyak informasi, seperti riwayat transaksi pelanggan dan preferensi produk.

Untuk memenuhi kebutuhan baru ini, perusahaan memutuskan untuk melakukan perubahan fungsionalitas dalam DBMS mereka. Mereka menambahkan tabel baru untuk menyimpan riwayat transaksi pelanggan dan mengintegrasikan sistem dengan aplikasi lain yang memerlukan informasi ini.

  1. Tuliskan Fase Evolusi yang terjadi pada sistem informasi pelanggan tersebut.
  2. Sebutkan fungsionalitas sistem informasi pelanggan dalam studi kasus di atas.
  3. Buatlah desain struktur tabel awal, dan tabel baru untuk memenuhi perubahan fungsionalitas.
  4. Gambarkan UI, desain form, report dari aplikasi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Evolusi Perangkat Lunak - EAS